Kamis, 25 Desember 2014

10 Produk Menarik Dari Google yang Jarang Diketahui

Banyak orang mengetahui produk Google hanya sebatas mesin pencari, Youtube, Android, Google Plus, blogger, dan gmail. Padahal masih banyak produk google lain yang bermanfaat dan berguna tetapi belum diketahui oleh kebanyakan orang. 
Google perusahaan yang berbasis di Mountain View, California Amerika Serikat ini sebenarnya bisa membantu Anda merencanakan hari pernikahan Anda, melihat luar angkasa, mengganti font dan lain sebagainya. (Baca 11 Produk Google Yang Menakjubkan Tapi Jarang Diketahui).
Berikut 10 Produk yang menarik dari Google yang jarang diketahui

  1. Google Keep. Google Keep adalah layanan pencatat digital yang akan sangat membantu Anda. Anda bisa mengakses Google Keep melalui komputer desktop atau mobile web browser. 
  2. Google Sky. Dengan menggunakan Google Sky anda tidak perlu pergi jauh-jauh ke observatorium jika ingin menjelajahi pelosok alam semesta. Dengan mengunjungi Google Sky Anda dapat melihat-lihat koleksi gambar yang diperoleh dari satelit NASA, Sloan Digital Sky Survey dan Teleskop Luar Angkasa Hubble. 
  3. Google Ngram. Google Ngram adalah layanan yang akan mengukur tingkat seringnya kata yang sering muncul di buku berdasarkan tahun terbit buku tersebut. Manfaatnya adalah kita akan mengetahui topik apa yang paling populer di masa tertentu, selain itu, kita bisa membandingkan dua kata yang paling sering muncul dan bisa menganalisa sejarah hanya dengan membandingkan kata yang sering muncul. 
  4. Google Fonts. Jika Anda bosan dengan jenis huruf yang itu-itu saja, coba kunjungi Google Fonts untuk memilih berbagai font keren lain yang dapat Anda unduh dan gunakan secara cuma-cuma. 
  5. Google Weddings. Jika Anda akan melaksanakan pernikahan dalam waktu dekat, Google dapat membantu Anda merencanakannya, mengumumkannya kepada teman-teman Anda, mencatat lokasi resepsi, membuat situs khusus dan lain-lain. Semua itu dapat dilakukan dengan gratis dengan mengunjungi Google Weddings. 
  6. Pengucapan Angka Dalam Bahasa Inggris. Jika Anda bingung saat harus mengucapkan deretan angka dalam bahasa Inggris. Anda akan dibantu cara pengucapannya oleh Google dengan ambahkan =english setelah angka yang yang ingin diucapkan. 
  7. Google Input Tools. Dengan Google Input Tools, Anda bisa mengetik lebih dari 80 bahasa yang berbeda tanpa harus mengunduh keyboard khusus. 
  8. Google Scholar. Google Scholar adalah layanan yang memungkinkan penggunanya melakukan pencarian materi-materi pelajaran berupa teks dalam berbagai format publikasi. Layanan ini menyediakan cara yang mudah untuk mencari literatur akademis secara luas. Seseorang dapat mencari di seluruh bidang ilmu dan referensi dari satu tempat. 
  9. Menyalakan Alarm Dengan Google Search. Tidak perlu aplikasi atau software khusus untuk mengingatkan Anda akan tugas atau waktu untuk pulang, menjemput pacar, mengangkat jemuran, mengangkat roti dari oven, mematikan mesin jet pump atau hal-hal sederhana lainnya. Anda cukup menggunakan Google Search saja dengan memasukkan perintah di search box dengan format perintah 'Timer'. 
  10. Google Art Project. Google Art Project adalah situs yang menampilkan koleksi gambar digital dari beberapa museum di dunia. Begitu mengklik situs ini, kita seolah-olah dibawa berkeliling museum dan menengok koleksi yang ada di sana. 

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar